MENGEJUTKAN, SMAN 7 GARUT BORONG KELULUSAN PESERTA PASKIBRAKA WILAYAH 3

13 PESERTA DIDIK SMAN 7 GARUT LOLOS SELEKSI CALON PASKIIBRAKA DI WILAYAH 3 YANG DI GELAR PADA 12 FEBRUARI 2022

Pada perayaan HUT RI yang ke 76 pada tahun 2021 SMAN 7 GARUT mengirimkan perwakilan nya sebanyak 3 orang Peserta didik yaitu ADIA MEGA KIRANA, PAISAL ANSORI dan SITI NURHALISA Sebagai PASKIBRAKA tingkat Kabupaten Garut, dengan Seleksi yang sangat ketat ke 3 perwaklan SMAN 7 Garut dinyatakan lolos seleksi dan berhak untuk menjadi PASKIBRAKA.

PASKIBRAKA merupakan Salah satu hal yang sangat penting dalam gelaran Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, pasalnya PASKIBRAKA ini sebagai Pengiring dan Pengibar salah satu Icon Negara terxintq kita ini yaitu Bendera Pusaka sesual dengan nama PASKIBRAKA itu adalah singkatan Dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

Tahun ini pun tak luput jadi perhatian dalam pengiriman delegasi dari SMAN 7 GARUT untuk mengikuti Seleksi untuk menjadi PASKIBRAKA di tingkat Kabupaten Garut bahkan sampai Nasional. Untuk itu dimulai dari pemilihan Siswa dan sisiwi yang memenuhi kriteria, latihan baris berbaris sampai pada latihan fisik untuk mengikuti kegiatan seleksi di tahap awal yaitu di tingkat wilayah terlebih dahulu.

Kecamatan Bungbulang tergabung dalam wilayah 6 yaitu dengan kecamatan Pamulihan, Pakenjeng, Bungbulang, Caringin, Cisewu dan Talegong. Dengan kata lain dari ke 6 kecamatan ini banyak sekali sekolah mengirimkan peserta didiknya untuk mengikuti Seleksi CAPASKA di wilayah 3 tersebut, total ada 100 peserta yang mengikuti Seleksi yang di laksanakan Di salah satu Sekilah Negeri Di Kecamatan Cisewu yaitu SMAN 12 Garut.

pada kesempatan Tahun Ini Ibu Ai Ratna Dewi, S.Pd dan Bapak Suhendar S.Pd selaku Pembimbing peserta dalam seleksi CAPASKA menuturkan kami mengirimkan perwakilan dari SMAN 7 GARUT sebanyak 17 Peserta didik dengan rincian jumlah 8 putra dan 9 putri

Tepat pada tanggal 15 Februari Pengumuman Hasil Seleksi wilayah 3 itu di umumkan dan pada Pengumuman tersebut Nampak sekali didominasi Oleh Siswa/i SMAN 7 GARUT yaitu 13 orang yang terdiri dari 6 putra dan 7 putri. Dari hasil tersebut SMAN 7 garut hampir mendominasi dari setengah yang lolos di Wilayah 3 sebanyak 30 peserta.

untuk itu ujar kedua Pembimbing tersebut kami akan lebih memfokuskan para peserta untuk sering berlatih dalam menghadapi seleksi selanjutnya di tingkat Kabupaten.