SMA Negeri 7 Garut Gelar Paturay Tineng Lepas 346 Peserta Didik

Sebanyak 346 siswa siswi SMAN 7 Garut (Bungbulang ) Jawa Barat dinyatakan lulus 100 persen. “Dari 346 siswa terbagi menjadi dua jurusan yakni jurusan IPA sebanyak 192 siswa dan jurusan IPS sebanyak 154 siswa,” demikian diungkapkan Agus Kurnadi Jayalaksana S.Pd, selaku Wakasek Kesiswaan dan ketua panitia ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/5/2024).

Agus menambahkan bahwa kegiatan paturay tineung ini merupakan program kerja di kesiswaan dan merupakan puncak kegiatan siswa di akhir tahun pelajaran yang mana tujuannya adalah ingin memberikan kesan yang baik dan selalu terkenang sehingga dapat lebih tertanam rasa cinta yang tinggi, rasa bangga dan rasa memiliki terhadap almamaternya.

Selain kegiatan Paturay Tineung dalam waktu bersamaan siswa-siswi kelas X dan kelas XI turut memeriahkan dengan menyelenggarakan kegiatan kewirausahaan/ Bazar berupa makanan khas produk siswa-siswi, yang mana sebagai bentuk Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P 5).

Prosesi pelepasan siswa yang berlangsung di Lapangan Basket SMAN 7 GARUT, Rabu (15/5/2024) kemarin. Acara pelepasan siswa siswi diwarnai oleh tampilan berbagai kreasi seni dan tari dengan prosesi adat Sunda.

Setelah itu kemudian acara dilanjut dengan pengalungan medali dan sungkeman antara siswa dan seluruh guru. Acara dihadiri pula oleh unsur Forkofimcam Bungbulang, Pengawas KCD wilayah XI Garut, orang tua siswa dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan pelepasan siswa angkatan 37 tahun 2024 tampak penuh haru dan meriah. Dari jumlah tersebut ada 15 siswa siswi yang masuk PTN melalui jalur seleksi Nasional Berbasis Prestasi ( SNBP ) sebanyak 15 siswa diantaranya masuk ke Universitas terbaik di indonesia seperti ITB, IPB Dan UPI.

Selain itu suatu kebanggan bagi sekolah dimana di tahun pelajaraan ini SMAN 7 Garut meraih prestasi tingkat Nasional Juara ke 1 dan Juara ke 3 pada lomba debat sastra tingkat Nasional.

” Selamat dan sukses kalian telah lulus. Semoga kalian bisa menjaga nama baik almamater,” pungkas Kepala SMAN 7 Garut, Drs. Asep Ansor Mujahidin, MSi.

Redaktur: TIM Jurnalis